Jenis Ayam Aduan Terbaik Hobi Ayam Wajib Tau

By | June 1, 2022

Jenis Ayam Aduan

Jenis Ayam Aduan – Semakin laris saja bagi anda hobi ayam laga atau ayam aduan membuat para peternak kini semakin gencar dalam bereksperimen untuk menghasilkan ayam aduan terbaik yang mana akan unggul dari ayam jago petarung yang sudah ada. jika Dulu ayam petarung terbaik adalah jenis ayam aduan Bangkok, Kini predikat ayam laga terbaik telah berubah tentunya dan bergeser sedikit demi sedikit.

Ayam aduan atau ayam bangkok terbaik saat ini yang di anggap lebih special dan terbaik dibandingkan dengan ayam aduan bangkok dari sebelumnya, Dan disini jenis rata-rata adalah ayam aduan yang dihasilkan dari cara perkawinan silang dan juga ayam aduan sebelumnya di eksperimen oleh para botoh ayam atau para peternak ayam aduan .

Misalnya admin contohkan saja ayam aduan jenis Magon yang mungkin para botoh juga sudah tau yang merupakan percampuran antara darah dari sebuah ayam Pama dan juga ayam aduan Saigon, sedangkan ayam Pama yang kita tau merupakan percampuran antara darah ayam aduan Bangkok dan juga ayam jago Birma. Dengan kehadiran dan juga banyaknya persilangan darah seperti, maka keaslian dari ayam bangkok super mulai luntur, walaupun diawal darah jenis Bangkok masih diunggulkan sebagai petarung unggul. tentu saja Dari perkawinan silang untuk menghasilkan ayam aduan terbaik dan juga special yang ada saat ini seperti ayam Magon sebagai salah satu ayam aduan terbaik,.

JENIS AYAM ADUAN YANG WAJIB KALIAN TAU SELAIN AYAM BANGKOK SUPER

Ayam aduan yang banyak diminati oleh para penghobi ayam aduan adalah ayam yang dihasilkan berasal dari darah ayam Pama dikarenakan memiliki akurasi pukulan dan ketangguhannya yang luar biasa. Bahkan beberapa besar peternak di Thailand sekarang ini memanfaatkan darah ayam Pama yang di kawin silangkan bersama bermacam trah sehingga mampu membuahkan bermacam tipe ayam bangkok f1 yang memiliki teknik bertarung lebih baik berasal dari ayam aduan yang sudah tersedia sebelumnya.

1. Teknik bertarung

Untuk membuahkan ayam aduan terbaik bermacam eksperimen sudah dikerjakan oleh para peternak untuk mencetak ayam aduan yang sempurna berasal dari segala aspek.

Seiring bersama pertumbuhan hobi ayam aduan kala ini, ayam aduan yang sulit dikalahkan adalah ayam yang memiliki teknik bertarung yang sulit didekati lawan, dikarenakan ayam selanjutnya akan selamanya merawat jarak bersama lawan sehingga sulit dipukul. Tapi dikala tersedia peluang akan meluncurkan pukulan cepat bersama akurasi tinggi.

Teknik layaknya ini akan sangat menyulitkan ayam aduan tipe Bangkok asli yang memiliki tipe bertarung main rapat, pukul rapat, simak kanan kiri dan nyayap, sehingga banyak ayam Bangkok jawara yang tumbang di dalam arena kala berhadapan bersama ayam-ayam laga modern.

2. Bentuk dan warna kaki

Ayam aduan tipe Bangkok asli memiliki kaki bersama jari panjang dan kering yang merupakan ciri kaki ayam Bangkok yang bagus secara umum. Tapi sekarang ini sudah banyak bermunculan ayam aduan bersama bentuk dan sisik kaki yang beragam.

Ayam aduan yang dinilai bagus sekarang ini sudah tidak mementingkan bentuk kaki ataupun sisik kaki lagi, dikarenakan banyaknya percampuran darah yang melahirkan ayam unggul akan menghidupkan bervariasi warna dan sisik kaki.

3. Bentuk dan warna paruh

Ayam Bangkok asli secara lazim memiliki paruhh tebal, melengkung kebawah bersama warna yang mirip bersama warna kakinya. Tapi sekarang ini banyak ayam Bangkok yang merupakan hasil percampuran berasal dari beberapa trah ayam aduan memiliki bentuk paruh yang sedikit berbeda berasal dari ayam Bangkok asli, yakni berwujud lebih lurus dan sedikit meruncing. Dari banyaknya persilangan berasal dari trah ayam aduan selanjutnya secara lazim mampu diamati terdapatnya perbedaan warna, pembawaan dan ukuran tubuh.

Berikut ini beberapa tipe ayam aduan terbaik kala ini:

1. Ayam Bangkok

Dari sekian banyak ayam aduan yang ada, ayam Bangkok merupakan ayam aduan yang paling populer dikalangan pengagum ayam laga di Indonesia. Salah satu kelebihan ayam Bangkok adalah pada mental tarungnya yang sangat tangguh dan berani bertarung hingga mati.

2. Ayam Birma (Burma)

Ayam Birma merupakan tipe ayam laga yang berasal berasal dari Burma (Myanmar). Belakangan ini ayam Birma menjadi sangat populer dan banyak dicari oleh pengagum ayam laga dikarenakan ayam ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh ayam laga tipe lainnya. Dengan ukuran tubuh yang relatif kecil kira-kira 2,8 – 3 kg, ayam Birma mampu mengungguli ayam Bangkok di dalam teknik bertarung.

Ukuran tubuhnya yang kecil terhitung sangat berfungsi dikala berada di arena pertarungan dikarenakan mampu bergerak lebih lincah dan gesit untuk menyerang maupun dikala hendak mencegah berasal dari serangan lawan.

3. Ayam Saigon

Ayam Saigon merupakan ayam laga yang dikembangkan di Negara Vietnam melalui proses persilangan. Ayam ini sering disebut terhitung ayam Bangkok Vietnam. Ayam Saigon terasa masuk ke Indonesia setelah ayam Bangkok, tetapi ayam ini tidak sepopuler ayam Bangkok dan ayam Birma dikarenakan peminatnya terbilang sangat sedikit.

Hal itu dikarenakan ayam Saigon memiliki kelemahan kala menyerang lawan, kurang lincah di dalam melacak peluang untuk menyerang dan memukul lawan, serta memiliki gerakan yang lambat. Tapi meskipun memiliki banyak kelemahan yang mengakibatkan ayam ini kurang diminati, tetapi ayam Saigon terhitung memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh ayam laga tipe lain.

Ayam Saigon memiliki fisik yang sangat kuat, terasa berasal dari susunan otot-otot tubuhnya dan terhitung susunan tulang yang sangat kokoh, sehingga ayam ini lebih tahan pukul. Ciri utama berasal dari ayam Saigon yakni pada anggota leher dan kepalanya tidak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada umumunya. Selain itu, ayam Saigon terhitung memiliki bulu ekor yang pendek, meskipun bulu dibagian tubuhnya lebat dan panjang layaknya halnya ayam lain pada umumnya.

4. Ayam Shamo

Ayam ini berasal berasal dari Thailand dan tersedia terhitung yang berasal dari Jepang. Di Indonesia ayam Shamo asal Thailand lebih populer dibandingkan ayam Shamo asal Jepang. Jika diamati berasal dari ukuran tubuhnya, ayam Shamo mampu dikatakan sebagai ayam super bersama ukuran tubuh mencapai 7 kg dan tingginya mampu mencapai 80 cm. Sedangkan ukuran tubuh ayam laga tipe lain kebanyakan hanya kira-kira 4 – 5 kg saja.

5. Ayam Brazil

Ayam Brazil merupakan ayam laga yang cukup populer dikalangan pengagum ayam laga. Ayam ini memang merupakan keturunan ayam Shamo asal Jepang yang lantas dikembangbiakkan di daerah Amerika Selatan. Dari aspek postur tubuh ayam Brazil mirip bersama ayam Pelung yang memiliki postur tubuh tinggi besar. Kelebihan ayam ini selain gesit dan lincah terhitung memiliki keunikan di dalam perihal bertarung. Tapi yang paling menonjol berasal dari ayam Brazil adalah keakuratan serta kecepatan di dalam melancarkan pukulan pada lawannya.

6. Ayam Filipina

Ayam Filipina terhitung salah satu tipe ayam lagayang disukai oleh para penghobi ayam laga. Selain bertubuh kekar, ayam ini terhitung memiliki bulu yang lebat bersama warna bervariasi, terasa berasal dari merah, hijau, putih, abu-abu dan kuning.

Ada lima tipe ayam Filipina di Indonesia, antara lain:

  • – Black Bonanza bersama ciri khas memiliki bulu berwarna hitam nyaris diseluruh tubuhnya.
  • – White Claret bersama ciri khas memiliki bulu berwarna putih nyaris disekujur tubuhnya.
  • – Grey Cockfight yang memiliki bulu indah yang terhitung dikenal sebagai jagoan di dalam bertarung.
  • – Alba bersama ciri khas memiliki bulu berwarna merah nyaris disekujur tubuhnya.
  • – Sweater Roundhead yang memiliki postur tubuh paling tegap dan padat.

7. Ayam Taiwan

Ayam Taiwan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar bersama bobot tubuh ayam jantan mampu mencapai 7 kg, sedangkan bobot tubuh betina mampu mencapai 5 kg dan tingginya mampu mencapai 85 cm. Bentuknya mirip ayam Shamo tetapi lebih besar dan berat.

8. Ayam Pama

Ayam Pama berasal berasal dari Burma yang lantas dikawin silangkan bersama trah ayam Thailand, ayam Saigon, ayam Pakhoy dan ayam Brazil. Dari hasil persilangan selanjutnya setidaknya membuahkan 5 tipe ayam Pama, yakni ayam Pama Gostan, ayam Pama Rambong, ayam Pama Mabin, ayam Pama Malow dan ayam Pama Kradungtong.

9. Ayam Pakhoe

Bentuk fisik ini sangat mirip bersama ayam Bangkok Thailand. Ayam ini merupakan hasil persilangan antara ayam asli Malaysia bersama ayam Myanmar, ayam Thailand dan ayam Brazil. Ayam Pakhoe memiliki postur tubuh yang panjang bersama tulangan yang mendatar dan condong menunduk, tidak layaknya ayam Bangkok yang memiliki postur tubuh tegap dan gagah. Sedangkan warna bulunya biasanya layaknya ayam Bangkok.

Mungkin sampai disini saja ulasan dari admin Ayampedia tentang pembahasan Jenis Ayam Aduan yang mungkin belum banyak diketahui para botoh ayam ya,. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi anda semua salam satu hobi salam ayam bangkok juara super,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.